Kerjasama US – Saudi Arabia yang Mendapatkan Kecaman dari Rusia

Kerjasama US – Saudi Arabia yang Mendapatkan Kecaman dari Rusia

Kerjasama US – Saudi Arabia yang Mendapatkan Kecaman dari Rusia – Hubungan bilateral yang dilakukan oleh Saudi Arabia dan US atau Amerika menjadi kabar buruk bagi negara adidaya lainnya, khususnya Rusia. Rusia digadang-gadang menolak gagasan Amerika untuk mengerahkan pasukan dan peralatan tambahan ke Saudi Arabia. Menurut kabar yang beredar, Amerika telah mengirim pasukan tambahan ke Saudi Arabia sebagai respon akan serangan kilang minyak yang terjadi beberapa waktu lalu. Menurut juru bicara Rusia, pengiriman pasukan dan senjata tambahan ke Saudi Arabia tidak akan mengurangi ketegangan yang terjadi di kawasan Saudi Arabia, terutama sejak terjadinya serangan kilang minyak miliki Saudi. Rusia berpendapat bahwa perincian akan peristiwa yang terjadi di Saudi Arabia harus diverifikasi terlebih dahulu sebelum melakukan aksi nyata seputar pengiriman senjata dan pasukan tambahan. Segala macam kasus yang terjadi di Saudi Arabia tidak harus diselesaikan dengan cara militer.

Meskipun mendapatkan kecaman dari Rusia, Amerika mengatakan bahwa keputusan dan tindakan mereka terhadap konflik di Saudi Arabia bertujuan untuk melakukan pencegahan dan pertahan terhadap serangan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Juru bicara Amerika juga menambahkan bahwa misi yang dijalankan oleh Amerika merupakan tindakan untuk mencegah peperangan di Saudi Arabia. Jika pencegahan akan serangan mengalami kegagalan, pemerintah Amerika setidaknya harus mengambil tindakan dan keputusan yang tepat. Sebelum Amerika melakukan servis kerjasama dengan Saudi Arabia, Amerika terlebih dahulu mengirimkan pasukannya menuju kawasan Timur Tengah. Tujuannya adalah untuk memberikan perlindungan kepada warga sipil dari aksi-aksi militer yang dilakukan oleh pihak lain. Kecaman yang dilakukan oleh Rusia terhadap tindakan Amerika tentunya terjadi dengan adanya sebab. Rusia menganggap bahwa keputusan Amerika yang mengirimkan personil militernya tidak dapat menuntaskan masalah yang terjadi di Saudi Arabia. Cara militer bukan satu-satunya cara yang dapat dilakukan oleh sebuah negara dalam mengatasi ragam masalah yang dihadapi oleh negara tersebut.

Kerjasama US – Saudi Arabia

Kabar mengenai kecaman Rusia terhadap Amerika tertera dengan jelas melalui blog yang ada di situs judi online dan blog servis kerjasama yang dilakukan oleh US dan Saudi Arabia. Di dalam blog juga dijelaskan bahwa kerjasama servis US dan Saudi Arabia akan memberikan dampak bagi kedua negara. Kedua negara dapat saling bergantung namun tidak memiliki harmoni yang sama. Sebelum melakukan kerja sama, baik US dan Saudi Arabia pernah berkonflik akibat memiliki perbedaan pendapat. Perbedaan pendapat terjadi ketika Amerika mendukung kemerdekaan Israel atas tanah Palestina sedangkan Saudi Arabia menentang dukungan yang diberikan Amerika kepada Israel. Konflik yang terjadi diantara kedua negara ini terjadi pada saat pemerintahan presiden Obama. Rusia bahkan menjadi negara yang turut memberikan tanggapannya seputar kemerdakaan Israel. Tak mengherankan jika Rusia akan memberikan kecaman atas kerjasama yang dilakukan oleh US dan Saudi Arabia..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *